Daftar Lab di Medan, Bisa untuk Swab Test Juga

Laboratorium sangat dibutuhkan untuk melakukan pengecekan berbagai kondisi tubuh seseorang. Saat ini, biasanya banyak yang membutuhkan laboratorium untuk Swab Test maupun test COVID-19 lainnya. Jika kamu berdomisili di Medan, mungkin beberapa lab di Medan berikut ini bisa menjadi pilihanmu. 

Dalam setiap laboratorium, biasanya tak hanya menyediakan swab atau test COVID-19 saja. Melainkan masih ada banyak tes lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya saja, untuk cek kondisi diabetes, darah, fungsi hati, jantung, dan berbagai macam tes lainnya. 

Tapi, pemilihan laboratorium juga tidak bisa sembarangan. Jika mungkin kamu sedang mencari lab di Medan, mungkin sedikit informasi tentang laboratorium berikut ini bisa membantumu. Selain melakukan berbagai tes kesehatan, di beberapa lab berikut ini, kamu juga bisa tes COVID-19 dengan Swab. 

Penasaran tentang laboratorium mana saja yang direkomendasikan? Berikut ini informasi lengkapnya untukmu. 

Daftar Lab di Medan

Ada beberapa rekomendasi lab di Medan untuk mengetahui kondisi kesehatanmu. Di beberapa laboratorium ini, kamu juga bisa melakukan tes Swab yang mungkin sangat dibutuhkan ketika ingin melakukan perjalanan jauh. Di mana saja laboratorium yang bisa dikunjungi? Berikut ini informasi lengkap mengenainya. 

  1. Laboratorium Klinik Kimia Farma Medan

Laboratorium pertama, yakni Klinik Kimia Farma Medan. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai cek kesehatan untuk mengetahui berbagai kondisimu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan tes Swab. Untuk melakukannya, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 495.000. 

Laboratorium ini, terletak di Jalan Palang Merah No 32, Medan Petisah, Kota Medan. 

  1. Siloam Hospitals Dhirga Surya

Siloam juga dikenal sebagai salah satu penyedia laboratorium terbaik yang bisa dipilih oleh banyak orang. Ada banyak layanan kesehatan yang bisa kamu dapatkan di laboratorium ini. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan tes Swab. Harganya sekitar Rp 525.000. 

Swab test bisa dilakukan setiap hari dalam 24 jam atau sepanjang hari kapan saja. Tapi, untuk swab PCR di atas jam 20.00, biasanya dilakukan di Emergency Department. Siloam Hospitals Dhirga Surya, terletak di Jl. Imam Bonjol Nomor 6, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara 20212. 

  1. Siloam Clinic Medan 

Tempat untuk mengecek kondisi kesehatanmu lainnya yakni Siloam Clinic Medan. Di klinik ini, selain mendapatkan cek kondisi kesehatan sesuai dengan keinginanmu, kamu juga bisa test Swab. Harga untuk test Swab di sini yaitu Rp 525.000. 

Letak Siloam Clinic Medan yakni di Jalan Sei Batang Hari No. 110, Medan Sunggal, Medan, Sumut. 

  1. Rumah Sakit Hermina Medan

Selain beberapa klinik di atas, kamu juga bisa mengecek kondisi kesehatan sesuai dengan keinginanmu di Rumah Sakit Hermina Medan. Tes Swab juga bisa kamu lakukan di sini. Untuk melakukan Swab test di sini, kamu harus merogoh kocek Rp 525.000. 

Rumah sakit ini terletak di Jalan. Sei Sikambing C. II, Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara. Swab test di sini, bisa diambil ketika 5 hari kerja saja. 

  1. Rumah Sakit Universitas Royal Prima

Jika ingin melakukan tes swab atau cek kondisi kesehatan lainnya, kamu juga bisa melakukannya di Rumah Sakit Universitas Royal Prima. Di sini, test swab-nya memang cukup mahal yakni sekitar Rp 1.288.000. 

Kamu bisa mendaftar untuk tes Swab di sini dengan mendaftar terlebih dahulu pada jam 08.00 sampai dengan jam 11.00 WIB. Hasil tes swab bisa kamu ambil setelah 1 hari melakukan tes swab. 

Adapun letak lab-nya berada di Jalan Ayahanda No.68A, Sei Putih Tengah, Medan Petisah, Medan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *