Eritromisin Sirup, Obat Untuk Mengatasi Infeksi

Menjaga kesehatan penting untuk dilakukan supaya bisa terhindar dari berbagai risiko seperti infeksi. Infeksi dapat menimbulkan berbagai gejala, salah satunya termasuk bersin. Jika Anda mengalami infeksi, Anda bisa menggunakan obat.

Salah satu obat yang bisa Anda gunakan adalah Corsatrocin. Corsatrocin merupakan obat eritromisin sirup yang perlu diperoleh melalui resep dokter, karena obat tersebut perlu digunakan dengan hati-hati.

Corsatrocin dapat menimbulkan berbagai efek samping, antara lain diare, mual, muntah, halusinasi, dan analfilaksis. Obat tersebut tidak dapat dikonsumsi oleh penderita yang:

  • Hipersensitif terhadap eritromisin.
  • Mengalami masalah pada fungsi hati.

Jika Anda Mengalami Kondisi Yang Serius

Jika Anda mengalami kondisi yang serius (setelah menggunakan obat tersebut), Anda sebaiknya temui dokter. Sebelum bertemu dengan dokter, Anda bisa mempersiapkan diri dengan beberapa hal sebagai berikut:

  • Daftar pertanyaan yang ingin Anda tanyakan ke dokter.
  • Daftar gejala yang Anda alami.
  • Daftar riwayat medis dan obat yang dikonsumsi (jika ada).

Ketika Anda bertemu dengan dokter, dokter akan menanyakan kondisi Anda seperti:

  • Kapan gejala tersebut terjadi?
  • Berapa lama gejala tersebut terjadi?
  • Apakah Anda mengalami kondisi lain?

Setelah mengetahui kondisi Anda, dokter dapat menentukan pengobatan yang lebih baik untuk Anda.

Jika Anda ingin membeli produk kesehatan seperti obat eritromisin sirup, Anda sebaiknya pahami tips-tips sebagai berikut:

  • Harga

Salah satu hal yang sebaiknya Anda pahami adalah harga produk. Jika harga produk terjangkau, Anda bisa membelinya dengan jumlah yang Anda mau. Jika tidak, Anda bisa mencari alternatifnya.

Jika produknya ditawarkan dengan harga promo, Anda sebaiknya cari tahu promonya berlaku sampai kapan.

  • Kualitas produk

Hal lain yang sebaiknya Anda pahami adalah kualitas produk. Jika Anda merasa bingung untuk memilih merek yang mana, Anda sebaiknya cari merek yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi tubuh.

  • Pembelian

Jika Anda ingin membeli produk kesehatan di toko, Anda sebaiknya beli di tempat yang resmi seperti rumah sakit. Jika Anda ingin membeli produk kesehatan secara online, Anda sebaiknya beli di toko yang memiliki rating atau ulasan yang bagus.

  • Izin edar

Hal lain yang penting untuk dipahami adalah izin edar produk kesehatan. Sebelum didistribusikan di pasaran di Indonesia, produk-produk kesehatan, khususnya obat, perlu diuji terlebih dahulu oleh pihak terkait seperti BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

  • Diskusi dan rekomendasi

Hal lain yang dapat mempermudah keputusan Anda dalam membeli produk kesehatan bisa melalui diskusi dan rekomendasi. Jika Anda sudah bertanya kepada orang-orang yang Anda kenal (yang sering membeli produk kesehatan) dan mayoritas memberikan tanggapan positif, Anda bisa membelinya.

  • Ketentuan

Sebelum menggunakan produk kesehatan, Anda sebaiknya baca aturan pakai yang tertera pada kemasan. Setiap produk kesehatan memiliki aturan pakai yang berbeda. Jika Anda tidak mengikuti aturan pakai yang dianjurkan, Anda bisa mengalami efek samping.

Harga Corsatrocin

Corsatrocin dijual dengan harga sekitar Rp 30.000,00. Anda bisa memperoleh obat tersebut melalui toko atau secara online.

Aturan Pakai Corsatrocin

Jika Anda ingin menggunakan Corsatrocin, maka dosisnya harus berdasarkan kandungan berikut:

  • Strearate

Dosis untuk anak-anak adalah 30 hingga 50 mg/kg dalam 3 hingga 4 dosis per hari. Dosis untuk orang dewasa adalah 250 mg per 6 jam atau 500 mg per 12 jam.

  • Ethyl Succinate

Dosis untuk anak-anak adalah 30 hingga 50 mg/kg dalam 4 dosis per hari. Dosis untuk orang dewasa adalah 400 mg sebanyak 4 kali sehari atau 600 hingga 800 mg per 12 jam.

Obat tersebut perlu dikonsumsi sesuai dengan petunjuk dokter. Obat tersebut perlu disimpan di tempat yang kering dan sejuk, dan jangan terpapar langsung oleh sinar matahari.

Kesimpulan

Corsatrocin merupakan obat eritromisin sirup yang dapat mengatasi infeksi. Sebelum Anda menggunakan obat tersebut, Anda sebaiknya pahami tips-tips yang disebutkan di atas. Meskipun dapat mengatasi infeksi, obat tersebut juga dapat menimbulkan berbagai efek samping. Jika Anda mengalami kondisi yang serius (setelah menggunakan obat tersebut), Anda sebaiknya temui dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *