Hal-hal yang Perlu Diketahui Seputar Balsam Transpulmin Baby

Ada banyak produk yang bisa digunakan untuk menenangkan berbagai gejala pada bayi. Salah satunya adalah balsam Transpulmin Baby, yaitu balsam yang bisa menenangkan gejala hidung tersumbat, sakit perut, serta nyeri punggung pada bayi.

Sesuai namanya, balsam ini secara khusus dirancang untuk bayi. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan yang digunakan dalam produk ini, karena semua kandungan sudah disesuaikan dengan kebutuhan bayi.

Fakta mengenai balsam Transpulmin Baby

Mungkin beberapa dari Anda belum terlalu familiar dengan produk balsam bayi yang satu ini. Supaya Anda bisa mengenal balsam Transpulmin lebih jauh, simak informasi berikut ini:

  • Komposisi bahan alami

Tahukah Anda bahwa balsam Transpulmin dibuat dari komposisi bahan yang alami? Ada dua komposisi utama di dalamnya, yaitu eukaliptol sebanyak 100 mg dan ekstrak bunga chamomile sebanyak 7,44 mg.

Eukaliptol atau eukaliptus adalah tanaman yang sering digunakan sebagai bahan dasar minyak kayu putih. Tanaman ini sejak lama dipercaya mampu mengatasi hidung tersumbat akibat pilek, flu, dan batuk.

Sementara, bunga kamomil merupakan tanaman bunga yang sering dipakai sebagai bahan pengobatan herbal. Ekstrak bunga ini bisa memberikan rasa tenang dan mengatasi masalah kaku otot, masalah pencernaan, inflamasi, dan lain sebagainya.

  • Memiliki beragam manfaat

Sekilas, Anda mungkin mengira bahwa balsam Transpulmin Baby hanya baik digunakan untuk mengatasi flu dan pilek. Tapi, sebenarnya ada banyak manfaat lain dari pemakaian balsem ini.

Selain meredakan hidung tersumbat, balsam ini juga bisa dipakai untuk mengobati sakit perut yang dialami oleh bayi. Sakit perut ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti masalah pencernaan, terlalu banyak gas dalam perut, dan lain sebagainya.

Selain itu, pemakaian balsem ini juga bisa memberikan rasa tenang dan sensasi yang merilekskan otot-otot bayi Anda.

  • Cara pemakaian yang mudah

Anda bisa memakaikan balsem ini dengan cara yang sangat mudah ke tubuh bayi Anda. Pertama-tama, ambil produk balsem dari kemasan yang tersedia.

Kemudian, langsung oleskan ke kulit bayi Anda, khususnya pada area leher, dada, dan punggung. Anda dianjurkan untuk melakukan langkah ini sebanyak 2-4 kali dalam sehari.

Sebaiknya, hindari pemakaian yang terlalu sering. Pada sebagian anak, pemakaian balsem bisa saja menimbulkan reaksi alergi berupa ruam di kulit.

Kesalahan dalam cara pakai

Pada kemasan produk Transpulmin Baby, Anda bisa mendapatkan instruksi mengenai cara pemakaian balsem. Hindari melakukan kesalahan dalam cara pakai yang bisa berakibat fatal pada bayi. Kesalahan itu dapat berupa:

  • Mengoleskan di tempat yang salah

Tidak semua area tubuh bayi boleh dioleskan dengan balsem. Jika Anda mengoleskan di area luka terbuka, maka efeknya akan berbahaya untuk bayi.

Selain itu, hindari juga pemakaian di area wajah. Jangan sampai, balsam mengenai kontak langsung dengan mata, mulut, atau hidung bayi karena akan menimbulkan sensasi panas dan perih.

  • Dipakai oleh penderita kondisi tertentu

Pemakaian balsem dari Transpulmin tidak dianjurkan bagi bayi yang menderita hipersensitif terhadap kandungan tertentu. Bisa saja, ada kandungan dalam balsem yang memicu reaksi negatif pada bayi.

Pastikan Anda menggunakan produk Transpulmin Baby dengan cara yang tepat. Apabila bayi menimbulkan reaksi negatif setelah pemakaian balsem, segera konsultasikan kondisi tersebut dengan dokter Anda. Jangan biarkan sampai reaksi negatif tersebut sudah semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *