Ketahui Manfaat Ekstrak Akar Manis dalam Permen Antangin

Permen Antangin adalah sejenis permen herbal produksi Deltomed yang digunakan untuk mengatasi masuk angin dan pegal-pegal.

Permen ini cukup praktis dikonsumsi karena hanya diisap saja saat Anda berada di cuaca dingin dan terindikasi terkena masuk angin.

Salah satu kandungan permen herbal ini adalah akar manis atau licorice yang ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Lalu apa saja manfaat-manfaat tersebut? Simak di bawah ini!

Dapat mengurangi gejala maag

Berdasarkan sebuah penelitian, satu akar manis mempunyai manfaat untuk dapat mengurangi gejala maag yang juga pertanda terkena masuk angin.

Adapun gejala-gejala maag yang umumnya terjadi adalah merasakan cepat kenyang pada perut, perut mengalami kembung, sakit perut, heartburn, dan mual. Anda bisa mengonsumsi licorice ini sebelum dan sesudah makan.

Sebagai obat antiulkus

Maksudnya adalah licorice dapat menjadi obat untuk menyembuhkan luka yang terjadi pada usus, salah satu alat vital pencernaan.

Hal ini karena akar manis memproduksi lendir yang dapat dimanfaatkan untuk melindungi perut dari serbuan asam yang diproduksi oleh lambung secara berlebihan dalam mencerna makanan.

Sebagai obat antiperadangan

Akar manis ternyata juga dapat mengatasi iritasi yang terjadi pada perut, dan mencegah peradangan pada luka yang terbuka dalam saluran pencernaan.

Berdasarkan sebuah pengujian ternyata akar manis terbukti mampu mengurangi gejala sakit perut, perut kembung, dan perih ulu hati karena gangguan pencernaan.

Penawar rasa sakit

Apabila Anda menderita perih ulu hati segera saja konsumsi permen Antangin yang mengandung akar manis yang dapat mengatasi hal yang cukup menyakitkan tersebut.

Terjadinya perih ulu hati ini karena naiknya asam lambung ke saluran kerongkongan. Selain membuat perih ulu hati, asam lambung yang naik ke kerongkongan juga dapat membuat suara menjadi serak dan mengiritasi lapisan selaput pelindung kerongkongan. Konsumsi akar manis terbukti dapat menambah atau meningkatkan lapisan pelindung tersebut.

Meredakan gejala haid

Akar manis juga dapat meredakan gejala haid atau menstruasi berupa kram di perut dan mood yang acak.

Caranya adalah Anda hanya perlu meminum satu seduhan akar manis. Gejala dapat dikurangi karena akar manis mampu menekan hormon adrenalin yang dapat menimbulkan gejala.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh merupakan hal yang sangat penting terutama di masa pandemi Covid-19. Cara memerolehnya pun banyak salah satunya dengan mengonsumsi akar manis.

Efek kekebalan tubuh pada tanaman herbal ini diperoleh melalui triterpenoid dan zat antiviral. Selain itu, akar manis mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan membuat tubuh tidak mudah sakit.

Mencerahkan kulit ketiak

Anda ingin kulit ketiak yang terlihat cerah memesona? Tidak perlu bingung, konsumsi saja akar manis sebagai solusinya.

Selain sebagai pencerah kulit ketiak, licorice juga mampu mengatasi kulit gatal dan peradangan serta mampu mengatasi hiperpigmentasi kulit, dan mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar matahari.

Memperlancar pernapasan

Anda merasakan adanya hidung dan tenggorokan tersumbat karena banyaknya lendir di dalamnya sehingga Anda bernapas tidak bisa lega?

Jangan khawatir, akar manis ternyata dapat juga digunakan untuk mengatasi hal ini dan malah dapat memproduksi lendir sehat untuk membantu pernapasan.

Membantu perawatan kanker

Terakhir, akar manis juga dapat digunakan untuk membantu perawatan kanker seperti kanker payudara, kanker lambung, kanker prostat.

Agar lebih praktis dalam konsumsinya, sebaiknya makanlah permen Antangin yang mengandung ekstrak akar manis di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *