Memakai Lulur Purbasari untuk Wajah, Apa Manfaatnya?

Lulur adalah produk pembersih kulit yang memiliki kemampuan untuk mengeksfoliasi lapisan kulit teratas yang kotor dan rusak. Purbasari mengeluarkan rangkaian produk lulur kulit, bukan hanya lulur untuk badan tetapi juga lulur Purbasari untuk wajah

Lulur yang dikhususkan untuk wajah memiliki fungsi dan cara pemakaian yang kurang lebih serupa dengan lulur badan. Bedanya hanya ada pada lokasi pemakaiannya saja serta formulasi di dalamnya. 

Sebagai lulur yang ditujukan untuk pemakaian di wajah, lulur wajah diformulasikan dengan berbagai kandungan yang efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Manfaat menggunakan lulur Purbasari untuk wajah

Pemakaian lulur Purbasari akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Secara garis besar, Anda akan mendapatkan manfaat pemakaian lulur wajah berupa: 

  • Menghaluskan kulit

Butiran scrub pada produk lulur mampu bekerja sebagai eksfoliator yang mengikis sel-sel kulit mati. Setelah sel-sel kulit mati terangkat, kulit akan menjadi lebih halus dan lembut, membuat kulit tampak lebih sehat. 

  • Mengecilkan pori-pori

Saat kulit wajah dipenuhi dengan kotoran, pori-pori akan terbuka dan tersumbat. Inilah yang biasanya menyebabkan tumbuhnya jerawat. Pemakaian lulur Purbasari untuk wajah bisa membantu Anda mengecilkan tampilan pori-pori dan mengangkat kotoran yang menyumbatnya. 

  • Mencerahkan kulit

Saat lapisan kulit mati terangkat, akan muncul lapisan kulit baru yang lebih sehat. Kulit yang lebih sehat ini biasanya cenderung lebih cerah dan tidak kusam. Inilah yang membuat pemakaian lulur bisa membantu Anda untuk mencerahkan kulit. 

  • Melancarkan sirkulasi darah

Saat sirkulasi darah di bawah lapisan kulit lancar, maka sel kulit pun bisa bekerja dengan lebih maksimal untuk menyembuhkan segala kerusakan. Sel kulit mampu menghilangkan bekas noda hitam dengan lebih cepat, sehingga warna kulit Anda menjadi lebih merata. 

  • Menjaga kelembaban kulit

Kulit wajah yang lembab adalah salah satu ciri-ciri kulit yang sehat. Sel kulit Anda memerlukan asupan air yang cukup agar bisa bekerja dengan maksimal. Memakai lulur Purbasari untuk wajah bisa membantu kulit Anda untuk mengunci kelembaban dengan lebih baik. 

Apabila ingin merasakan manfaat-manfaat di atas, maka cobalah untuk menggunakan lulur wajah seperti lulur dari Purbasari.

Bagaimana cara menggunakan lulur wajah dengan benar?

Meskipun lulur wajah mendatangkan banyak manfaat, semua manfaat itu akan menjadi sia-sia apabila tidak diimbangi dengan cara pemakaian yang tepat. Ketika akan menggunakan lulur wajah, pastikan Anda mengikuti langkah sebagai berikut: 

  • Mencuci muka terlebih dahulu

Jangan gunakan lulur wajah sebagai pencuci muka. Anda tetap perlu membersihkan wajah Anda dengan sabun muka biasa terlebih dahulu. Karena, lulur wajah tidak memiliki kemampuan yang sama seperti sabun pencuci untuk mengangkat kotoran dan bakteri.

  • Tidak menggunakan lulur setiap hari

Lulur Purbasari untuk wajah sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Proses eksfoliasi kulit yang terlalu sering bisa membuat kulit mengalami iritasi karena terpapar dengan butiran scrub terus-menerus. Anda dianjurkan untuk memakai lulur 2-3 kali saja dalam seminggu.

  • Fokus pada area T-zone

Area T-zone adalah area wajah di sekitar kening, hidung, serta dagu. Area ini biasanya selalu memproduksi minyak lebih banyak dari  area lain, sehingga perlu dirawat dengan eksfoliasi yang lebih maksimal. Fokuslah mengoleskan scrub pada area tersebut ketika menggunakan lulur wajah.

Dengan pemakaian lulur Purbasari untuk wajah yang tepat, Anda bisa merasakan manfaat dari lulur tersebut dengan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *