Swab Antigen Biaya Terjangkau di Bandara dan Stasiun

Selama pandemic Covid-19 belum berakhir, persyaratan seperti melampirkan tes swab antigen dengan hasil negatif masih harus dilakukan bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota, seperti Jakarta dan Bali. Selain rumah sakit dan klinik, swab antigen biaya terjangkau juga bisa Anda dapatkan di bandara maupun stasiun. 

Untuk stasiun, layanan swab antigen ini tersedia di 43 stasiun seluruh Indonesia antara lain, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Blitar, Malang, Mojokerto, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Kotabumi, dan Baturaja. 

Adapun biaya swab antigen di stasiun ini turun dari Rp105.000 menjadi Rp85.000 sejak 9 April 2021. Harga ini  lebih murah dibandingkan swab antigen di bandara, rumah sakit, maupun klinik. Namun, sebelum melakukan tes swab antigen ini, Anda harus menunjukkan tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas. Kalau tidak, Anda akan dilarang untuk melanjutkan perjalanan dan tiket pun akan dibatalkan. 

Sementara itu, layanan swab antigen juga tersedia di berbagai bandara seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bandara Jenderal Ahmad Yani, dan bandara lainnya dengan biaya yang tentunya berbeda-beda. Agar lebih jelas, berikut daftar bandara yang menyediakan swab antigen biaya terjangkau.

  1. Bandara Soekarno Hatta

Swab antigen biaya Rp200.000 dan hasil keluar 15 menit setelah pemeriksaan bisa Anda dapatkan di Bandara Soekarno Hatta. Sebelumnya biaya swab antigen di bandara ini sebesar Rp375.000, namun setelah keluar peraturan pemerintah yang menetapkan harga tertinggi tes swab antigen di Pulau Jawa sebesar Rp250.000, akhirnya harga tes swab antigen di bandara pun  turun menjadi Rp200.000.

2. Bandara I Gusti Ngurah Rai

Lebih murah dari Bandara Soekarno Hatta, biaya swab antigen di bandara internasional yang terletak di sebelah selatan Bali ini hanya Rp170.000 dengan waktu 15 menit hasil sudah bisa Anda terima. 

3. Bandara Jenderal Ahmad Yani

Terletak di Semarang, Jawa Tengah, swab antigen biaya Rp170.000 sudah bisa Anda dapatkan. Hasil pemeriksaan dapat Anda terima setelah 1 jam pengambilan sampel.

4. Bandara Internasional Yogyakarta

Swab antigen biaya Rp 170.000 juga bisa Anda dapatkan di Bandara Internasional Yogyakarta. Hasilnya akan keluar 30 menit setelahnya.

5. Bandara Internasional Juanda Surabaya

Layanan swab antigen di bandara ini dibanderol Rp170.000. Hasil pemeriksaan akan diterima kurang lebih 1 jam setelahnya.

6. Bandara Husein Sastranegara Bandung

Biaya tes swab antigen di bandara ini sebesar Rp175.000 dan hasilnya akan keluar kurang lebih 15 menit setelahnya. Lokasi tes swab antigen di bandara ini terletak di lantai dua, samping kanan hall depan bandara. 

7. Bandara Adi Soemarmo Solo

Anda akan dikenakan tarif Rp170.000 untuk tes swab antigen di bandara ini dengan hasil keluar setelah 1 jam kemudian.

8. Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Sama seperti Bandara Adi Soemarmo Solo, swab antigen biaya Rp170.000 dengan hasil pemeriksaan keluar setelah 1 jam juga bisa dilakukan di bandara ini.

9. Bandara Kualanamu Medan

Bergeser sedikit ke Pulau Sumatera, ada Bandara Kualanamu Medan yang juga menyediakan layanan swab antigen dengan biaya Rp200.000 saja. Biaya ini termasuk murah dibandingkan dengan harga tertinggi swab antigen yang ditetapkan oleh pemerintah untuk Luar Pulau Jawa sebesar Rp275.000. Adapun hasil pemeriksaan bisa Anda terima 15-30 menit setelah pengambilan sampel. namun bisa juga lebih, tergantung antriannya.

10. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru

Layanan tes swab antigen pun tersedia di bandara yang berlokasi di Pekanbaru, Riau ini dengan tarif Rp200.000 saja. Hasilnya dapat Anda ketahui setelah 15 menit.

Itulah daftar swab antigen biaya terjangkau di bandara dan stasiun. Untuk menghindari antrian panjang dan lamanya menunggu hasil pemeriksaan, sebaiknya Anda datang lebih awal dari jadwal keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *